Senin, 26 Oktober 2015

Bentuk Bumi



Bumi
Hasil gambar untuk bumi



Bumi Benruknya Bulat seperti bola,tetapii tidak bulat sempurna.bentuknya sedikit mengembung di bagian ekuator dan merata di bagian kutubnya,sehiga bumi lebih mirip seperti  seuah bola yang dipipihkan.Permukaan  bumi terlihat  halus dan rata  jika dilihat dari jauh.akan tetapi jika dilihat dar dekat  bumi sebenarnya akan terlihat seperti lahan  dan masa daratan yang lain.Bumi memiliki lapisan atmosfer  yang mencapai 700 kilometer dari ermukaan bumi.
Notice!
Atmosfer bumi terdiri dari nitrogen,oksigen dan gas lainnya dalam jumlah kecil.
Atmosfer berguna untuk  melindungi bumi dari benda-benda luar angkasa yang jatuh menimpa bumi dan melindungi bumi dari sengatan sinar matahari .
Dalam Tata surya Hanya Planet Bumi Lah kehidupan dapat berkembang.Bumi Merupakan Tempat Tinggal Manusia  dan juga merupakkan planet ketiga  dalam sistem tata surya.
Bumi Memiliki satelit
Satelit itu adalah bulan.Waktu yang dibutuhkan bulan untuk sekali mengelilingi  bumi adalah 29,5 hari.bulan meskipun tidak dapat menghasilkan cahaya  namun dapat terlihat  jelas saat malam hari.hal ini disebabkan bulan memantulkan cahaya matahari.





1)Bentuk Bumi
Bumi Memiliki bentuk bulat  dan permukaannya yang melengkung,buktinya adalah  sebagai berikut:
a.Ketika matahari  terbenam  awan dan gunung yang tinggi masih terlihat terang.
b.kapal berlayar meninggalkan pelabuhan ,tubuh kapal  lenyap terlebih dahulu  baru kemudian tiangnya.
c.Bila Berlayar ke satu arah Maka akan kembali tiba ke tempat semula.
d.Gambar bumi hasil pemotretan satelit buatan  dan kapal ruang angkasa  yang menunjukan bahwa bumi  berbentuk bulat pepat.

Padaa kenyataannya bumi tidaklah bulat pepat .bumi pepat pada bagian kutub-kutubnya dang menggembung dibagian khatulistiwa dengan diameter khatulistiwa 12.757.776 dan diameter kutub 12.712.824 m

Sekian... Semoga Bermanfaat




0 komentar:

Posting Komentar